BisWisata Indonesia mengucapkan "SELAMAT TAHUN BARU 2011"

Bakar…Bakar…Bakar…!


Namanya Abu Bakar, tapi orang-orang sering memanggil namanya dengan Bakar.

Bakar adalah pemuda kampung yang ingin merubah nasibnya dengan merantau di Jakarta. Setibanya di terminal Pulogadung Bakar naik bis kota menuju saudaranya di daerah Grogol Jakarta Barat. Dan ini pengalaman pertama dia naik Bis kota. Bus kota melaju kencang melewati jalan-jalan ibukota.

” Kartini…Kartini….Kartini…. ” Teriak sang kondektur saat bus lewat jalan Kartini. Diikuti oleh perempuam yang turun saat itu. Bus melaju kencang kembali sang kondektur berteriak-teriak untuk menarik penumpang. Sampailah di Jl. Pangeran Jayakarta, kembali sang kondektur berteriak..

” Karta…..karta….Karta…..”

Dan kebetulan ada seorang laki-laki turun saat itu.

Bakar pun berpikir tadi saat kondektur bilang Kartini ada perempuan yang turun, kemudian saat bilang Karta seorang lelaki turun. Ini berarti kalo turun harus dipanggil namanya dulu oleh kondektur barulah turun .

Itu kesimpulan dari Bakar yang baru naik bus.

Bus melaju kencang tetapi dari tadi Bakar ngga’ dipanggil-panggil padahal hampir sampai tujuan akhir. Ngga’ lama kemudian karena Dia (Bakar) ngga’ dipanggil-panggil merasa resah dan bingung mo’ turun dimana.

Kesel ngga’ dipanggil-panggil akhirnya dia nekat untuk turun…sambil dia bmeneriakan namnya

” Bakar….Bakar……Bakar ”

Mendengar teriakan si Bakar seisi bis langsung pada teriak-teriak.. Anehnya Bus melaju tanpa henti.. hingga teriakan Bakarpun tambah kenceng..

” Bakar…..Bakar….Bakar…..”

Penumpang tambah teriak makin kenceng.. Gara-gara si Bakar seisi Bus pada kalang kabut, baru setelah ada orang yang tahu bahwa dia mo turun hingga dia meneriakkan ….

“Kiriiiiiiiiiii………… ” bus baru berhenti Dan penumpang baru tahu kalo emang dia (bakar) mau turun. Banyak orang yang geleng-geleng sambil ngedumel “Bakar…Bakar..., baru turun di Jakarta aja udah bikin onar…
 
© 2009 BisWisata Indonesia (adhie'bageur), All rights reserved